Rabu, 30 September 2009

Spesifikasi Venera Voyager V1

2 comment
Desain Venera Voyager (saya sevut saja V1 yah) terkesan esklusif dibanding ponsel blackberry wannabe lainnya, bukab desain contekan E71, BB maupun HTC, jadi ga jijay ngelihatnya. Enak dipegang ni hape, keypad QWERTYnya pun uenak tenan…., dari BB wannabe lain yang pernah saya coba, inilah yang paling empuk, termasuk d-padnya nyaman digunakan, bisa dibandingkan dengan gstar-berry yang ga nyaman digunakan. Kelemahan dari desainnya cuma dua, tutup batre yang lumayan susah dibuka (tapi ini membuatnya lebih kokoh), dan tulisan telkomselnya (waduh ilfil kalo liat logo telkomselnya di depan dan di belakang).

Disamping kanan V1 tampak jog dial layaknya ponsel-ponsel pintar sony ericsson seri-P, bisa sebagai pengatur volume mp3 dan telpon, juga mengakses menu-menunya. Yang paling asik jog dial ini bisa digunakan saat mengakses opera mini. Di atas jog dial ada colokan miniUSB yang berguna sebagai charger sekaligus earphone, bisa charging via laptop juga nih…..


samping kiri V1 (ups…, saya kurang rapat menutup batre rupa-nya)

Disamping kiri V1 cuma ada slot microSD, dalam paket pembeliannya disertakan microSD sebesar 1gb, sementara memori internalnya 19mb (di kotak di klaim 20mb).


belakang V1 (ugh…, logo telkomsel ini bikin sakit mata saya)

Dibelakang tampak kamera 2 mega pixel beserta speaker-nya, logo telkomsel merusak ampilan belakangnya, saya berniat menghilangkannya dengan menghalalkan segala cara hehe….., material plastik dibelakang ini dikatakan anti gores loh…., tapi belum sempat saya buktikan. Oya hasil kamera V1 bener-benar 2 megapixel tidak seperti ponsel cina lain yang 2 megapixel cuma diatas kertas, dan resolusi sebenarnya cuma VGA. Walaupun saya bukan fotografer, saya menilai hasil fotonya cukup baik, bisa diadu dengan Nokia E51.
untuk kameranya ga ada lampu flash-nya, jadi untuk pengambilan foto saat kurang cahaya kurang bisa diandalakan.
Tombol-tombol V1 saya berani bilang adalah yang ternyaman diantara BB wannabe lainnya, disamping tombol-tombol standar, terdapat 2 tombol shortcut dibawah tombol softkey, yang kiri untuk message danyang kanan untuk kamera. Oya, untuk mengunci keypadnya mirip dengan ktouch v908, yakni tekan tombol end call lalu tombol call, semntara membuka kuncinya agak beda, yakni dengan menekan spasi lalu klik tombol ok.
Seperti biasa ada shortcut facebook di ponsel berQWERTY akhir-akhir ini, tapi percayalah lebih asik mengakses facebook via operamini-nya. Kamu tahu widget seperti di Nokia N97 atau Samsung Star? Nah ternyata V1 juga memilikinya, jadi kamu bisa tampilkan box tambahan di homescreennya, entah berupa RSS Feed dari berbagai situs. Saya mencobanya menset dari situs-situs semacam okezone atau kompas, nah serasa ada berita live di homescreen ponsel saya, dan update beritanya bisa manual atau automatis, saya set automatis tiap 3 jam (minimal 1 jam sih), tentunya koneksi internet diperlukan setiap ponsel saya mengupdatenya.
Ada juga widget cuaca kota-kota di indonesia, saya mencoba mencarai kota mataram ga nemu-nemu, jadi saya tampilkan kota-kota yang saya temui saja, anehnya adanya cuma denpasar dan jakarta, surabaya dan bandung ga ada, saat di search surabaya misalnya, yang muncul cuma east java aja.

Spesifikasi Venera Voyager V1:

  • Jaringan 2G GSM GSM 900 / 1800 / 1900
  • Ukuran: 111 x 58.2 x 13.9 mm
  • Berat: 102 g
  • Layar: TFT, 256K warna 320 x 240 pixels, 2.2 inci
  • Daftar kontak: 500 nama
  • Memori internal: 20 MB
  • Memori eksternal: microSD (TransFlash) up to 4GB
  • Data: GPRS Class 12 (4+1/3+2/2+3/1+4 slots), 32 - 48 kbps dan EDGE Class 12
  • Koneksi nirkabel: Bluetooth v2.0 with A2DP
  • Koneksi USB v2.0
  • Kamera: 2 MP, 1600x1200 piksel
  • Rekam video
  • Browser: Opera mini
  • Radio Stereo FM radio with RDS
  • Java MIDP 2.0
  • MP3/MP4 player
  • Document viewer (Word, Excel, PPT, PDF)
  • Organizer
  • Calculator
  • Voice memo/dial
  • T9
  • Speaker
  • Baterai: Li-Ion 850 mAh
  • Waktu stand by: 450 h
  • Waktu bicara: 9 h
  • Waktu putar musik: 35 h

2 komentar:

  1. hmm,,jadi ngilerr.
    harganya berapa ya??
    ada fitur dual on SIM nya ga??

    BalasHapus